Cara Mudah Agar Video YouTube Menempati Rank 1 Di Pencarian

Cara Mudah Agar Video YouTube Menempati Rank 1 Di Pencarian - Kalian adalah seorang YouTubers? Wah tepat sekali. Karena pada postingan ini saya akan mengulas cara agar video YouTube yang kita unggah menempati posisi nomor satu di pencarian YouTube.

Iya pencarian YouTube.
“Memang bisa kak?”
“BISA!”
“Caranya bagaimana?”
Hmm masih pada bingung? Langsung saja kita ke TKP.

Jadi Rangking Satu Di Pencarian Yuk

Sebagai seorang YouTubers jelas posisi video YouTube dihasil pencarian menjadi sebuah hal penting yang tidak boleh di abaikan. Bener nggak? Apa diantara YouTubers yang membaca artikel ini masih mengabaikan posisi konten dalam pencarian?

Cara Mudah Agar Video YouTube Menempati Rank 1 Di Pencarian

Kalau iya. Wah kamu harus mengubah cara berkonten ya sob. Kenapa? Jelas penting dong. Kebayang kalau kalian sudah membuat konten bagus ehh tiba tiba konten kalian di abaikan begitu saja? Gimana? Pastinya bakalan sia sia dong.

Atau mungkin kalian megabaikan hal tersebut dikarenakan kalian hanya meng reupload video orang lain? Hummm ayo tobat. Jangan terus terusan maka reuploader ya. Nggak baik. Mending buat konten original walau sederhana sekalipun. Nggak masalah kok.

Memang tidak banyak YouTubers pemula yang mengetahui hal ini. Berdasarkan pengamatan saya mereka para pemula hanya membuat konten lalu upload dan share. Namun mereka mengabaikan beberapa hal yang sebenarnya sangat penting dan sangat memberikan keuntungan.

Mengenal SEO YouTube


Sama halnya dengan blog, kalian pasti mengenal yang namanya SEO. Pada tau nggak nih? Seo blog dan YouTube tidak beda jauh kok. Kalau kalian belum tau apa itu SEO disarankan untuk membaca sampai selesai agar teman-teman dapat memahaminya secara keseluruhan.

Silahkan baca - baca artikel mengenai SEO di Klik Mania. Banyak kok. Kenapa mesti baca? Karena dengan kalian paham konsep SEO ini jelas akan mempermudah kalian dalam bereksperiment nantinya. Sehingga kalian tidak pusing tujuh keliling. Yang ada malah ujung - ujungnya pensiun dari dunia YouTube lagi.

Oke buat yang males membuka atau mencari. Saya akan menjelaskan sedikit mengenai SEO. Sehingga sobat tidak mencari terlebih dahulu.

Singkat saja. maka SEO itu adalah Search Engine Optimiazation. Udah itu saja. singkat sekali bukan penjelasan saya? Kan saya bilang penjelasannya singkat saja. ya itu singkat kan? Ya sudah lanjut.

Langkah-Langkah Menerapkan SEO Untuk YouTube Video


Yakin lanjut? Ya sudah saya jelasin deh. maka SEO itu sebenarnya adalah mesin pencari. Sehingga kata-kata kita bisa terdeteksi oleh mesin pencari tersebut dan bagaimana cara agar kata-kata kita bisa terdeteksi oleh mesin? Wait! Santai. Nanti saya akan bahas. Tenang.

Perhatikan Kata Kunci


Kalau kalian creator YouTube tidak asing kan dalam mengupload video? Jelas lah. Sebelum video diterbitkan pasti melewati proses upload. Dan ketika proses upload terdapat kolom Judul dan Tags.

Disinilah kunci SEO YouTube, dimana nanti nasib rangking video YouTube kalian ditentukan dari kedua ini. Yaitu judul dan tag video kalian.

Judul Dan Tag Itu Penting


Kok Bisa?

Ya bisa. Kan dari YouTube nya memang di design seperti itu. (hmmm jawaban yang sangat berbobot bukan?)

Tidak! Karena memang SEO ini akan mendeteksi berbagai kata yang berkaitan dengan kalimat yang di tulis user saat melakukan pencarian. Oleh karena itu terkadang saat kita mencari video yang umumnya masih sedikit sering sekali keluar konten yang mendekati hal yang kita cari itu.

Benar apa tidak?

Benar kan? Bakalan benar kalau memang keyword pencarian kalian tepat dan memang umum. Misalnya cara membuat layang-layang. Pasti ada tuh di YouTube. Setidaknya kalau tidak ada tutorial yang dibuat. YouTube pasti akan memberikan kita video yang berkaitan dengan layang - layang.

Lain halnya kalau anda melakukan pencarian yang berkaitan dengan hal yang absurd dimana hanya Tuhan dan sobat yang ngerti. Contohnya “ Cara mengawinkan ikan cupang dengan belalang daun” , atau “ Cara mengawinkan ikan cupang dengan lumba lumba botol” kaga mungkin keluar.

Yang ada nanti YouTube akan mengeluarkan video yang masih ambigu. Karena memang sepertinya sangat dibutuhkan bagi mereka yang melakukan pencarian seperti yang dua tadi.

Jadi memang harus di kontrol juga kalimat yang kalian tulis untuk pencarian. Jangan semaunya memberikan kalimat. Lagian juga peluang keluarnya sedikit kan. Kecuali ada mas-mas penjual cupang yang rela ke hutan untuk mencari belalang dan berusaha menjodohkan keduanya. Duh.

Jumlah View Menentukan Rangking?


View? Udah pada ngerti kan bagaimana mencari viewers video Yotube yang banyak? Belum? Caranya gampang. Cukup copy link kalian dan share ke teman teman kalian.

Biasanya sering ditemukan dalam upaya untuk mencari viewers. Seperti asing chat yang masuk dari Facebook. Isinya hanya promosi video “ di tonton ya video baru gw bro ….” ya elah.

Bisa bisa kalau orang yang sobat chat buat promosi ngeblok langsung. Waduh! Kacau jadinya. Kalau yang di chat mantan sih nggak apa ya sob. Mau ngeblock juga nggak masalah. Kan memang mestinya mantan itu di block biar nggak baper lagi. Waduh.

Cara lain mungkin yang lagi ngetren dengan cara click bait. Wah apa lagi tuh? Nanti deh saya bahas tersendiri berserta tricknya. Tunggu aja ya.

Lanjut…

Kalau ada yang bertanya “Bang view video menentukan rangking tidak?” jelas menentukan. Hanya saja tidak sebesar ketepatan membuat judul dan tag kalian. Walaupun memang ada beberapa video dengan view gede selalu nangkring di posisi atas YouTube.

Memang. Hal ini juga bisa kalian lihat dalam membuat sebuah konten. Coba deh kalian perhatikan tahun produksinya kapan. Biasanya video yang menduduki posisi atas selalu memiliki rentan waktu yang lumayan lama.

Walau ada juga beberapa video yang bisa dikatakan baru langsung naik posisi atas pencarian YouTube. Memang ada. Kan saya bilang jumlah view juga tidak menutup kemungkinan video kalian menduduki posisi pertama.

Channel Verified Mendominasi Rank Satu


Jelas! Kenapa? Wah berati YouTube nggak adil dong, artis terus yang di naikin menjadi rank pertama. Anak - anak baru yang baru memulai karir di YouTube kapan naiknya? Kita juga butuh duit om. Kita butuh subscriber. Makanya sampai kita melakukan subs for subs om. Biar subscriber naik. Loh loh.

Jangan main ngejudge sembarangan. Yotube tidak membantu para akun verified untuk menduduki posisi pertama. Terus siapakah yang menjadikan mereka menempati posisi pertama dalam pencarian YouTube?

Jawabannya adalah diri mereka sendiri.

Wah curang nih. Akun akun verified maka admin YouTube ya? KAGAK! Maksud saya mereka menaikkan diri mereka sendiri karena kepandaian dan pengalaman mereka masing – masing.
Mengapa?

Untuk membatu sobat yang ingin memulai karir sebagai YouTubers atau yang sudah menjadi YouTubers supaya bisa makin maju.

Jangan mau kalah dong dengan mereka yang sudah di atas. Benar apa tidak? Jelas dong. Harus optimis dengan karir yang sudah dibuat sendiri.

Youtubers Terkenal Punya Segudang Pengalaman


Sudah bukan rahasia lagi jika para YouTubers terkenal mempunyai nama di YouTube untuk masuk ke perigkat pertama. Hal ini di sebabkan oleh kepandaian mereka dalam mengolah Channel.

Tahukah anda bahwa para YouTubers terkenal juga memulai karir dengan belajar dari awal. Mereka tidak asal asalan dalam membuat konten terutama dengan teknis upload video YouTube.

Banyak sekali video SEO YouTube yang dapat membantu kalian dalam menaikkan video kalian menjadi ranking pertama.

Semua YouTubers memulai karir dan belajar dari dasar. Maka dari itu sering di adakan acara YouTube sharing. Dimana para creator berkumpul untuk memberikan ide atau trik baru untuk menaikkan Channel mereka.

Dari situlah YouTubers juga belajar. Semakin belajar maka Channel semakin baik. Bisa kalian lihat point of view para creator dalam membuat konten. Ada juga beberapa YouTubers yang membuat konten yang membuat konten viral atau berdasar kejadian yang lagi panas.

Maka dari itu banyak video reaction yang bermunculan di YouTube. Hal ini dilatar belakangi karena mereka juga mencari view untuk menaikkan Channel mereka. Sebetulnya tujuan utamanya supaya dikenal orang terlebih dahulu. Masalah suka atau tidak belakangan, yang penting iklan sudah terputar. Hehehe.

Meskipun ada juga YouTubers yang menggunakan konten secara konsisten. Ini juga bisa mengangkat Channel. Tergantung pada keinginan YouTubers tersebut. Tidak bisa semua YouTubers dipaksa untuk mengikuti tren video YouTube yang sedang ada.

Ingat pesona YouTubers juga penting loh, pesona itu seperti ciri khas dari YouTubers. Maka sangat berbeda kalau kita melihat pesona Chandra Liaw dan juga Reza Arap Oktovian. Jelas beda. Dari segi konten saja sudah sangat berbeda kan.

0 komentar:

Post a Comment