Cara Membangun Channel Youtube Secara Aman Dan Terhindar Dari Suspend

Cara Membangun Channel Youtube Secara Aman Dan Terhindar Dari Suspend - Banned telah menjadi ancaman serius para youtuber dan sangat banyak dikeluhkan oleh para YouTuber beberapa tahun belakangan ini. Yah, semakin ketatnya peraturan YouTube akan kebijakan uploading, content dan juga pembuatan Channel YouTube itu sendiri membuat para YouTubers semakin sulit bernapas.

Tidak sedikit mereka para YouTuber yang menyerah dan bahkan pindah haluan ke blog khususnya para pemain Google Adsense untuk menghasilkan dollar. Hanya saja terlepas dari ketat kebijakan YouTube sekarang, hal tertentu dilakukan supaya YouTube bersih dari konten-konten negative seperti berbau SARA dan juga spam.

Tips Membangun Channel Youtube Secara Aman


Sedikit membantu kita para YouTubers atau yang baru ingin memulai karir sebagai YouTuber, kali ini saya akan sedikit berbagi tips Membangun Channel YouTube supaya aman dari Suspend. Berikut ulasan lengkapnya untuk kita.

Pemilihan Niche Yang Tepat


Supaya Channel YouTube aman dari Suspend, perhatikan pemilihan niche Channel yang tepat. Hal ini adalah salah satu hal basic dan juga penting dalam membangun Channel YouTube.

Umumnya pemilihan niche Channel YouTube sendiri bisa didasarkan dari hobby, keahlian, ketertarikan, profesi dan lainnya. Hanya saja hal yang penting kita ketahui adalah beberapa niche Channel atau video amat rawan terkena flag ataupun copyright strike.

Oleh karena itu sebaiknya kita mencari informasi tentang kriteria video yang aman untuk di upload ke YouTube. Sebagai salah satu contoh dan juga referensi, niche video ceramah adalah salah satu niche video yang cukup jarang terkena flag atau copyright strike.

Untuk memperoleh video ceramah sendiri, kita bisa mencoba mencarinya di beberapa situs ceramah seperti yufid.tv atau rodja.tv. Hanya saja tentu saja, sebelum melakukan reupload, kita harus melakukan editing pada video ceramah yang kita ingin reupload.

Hindari Langsung Menautkan Channel Youtube Kita Ke Adsense


Menautkan Channel Youtube langsung ke google adsense menjadi salah satu penyebab Channel YouTube sangat mudah dideteksi melakukan pelanggaran dan terkena strike adalah lantaran YouTubernya sendiri. Mereka tidak sabaran dan langsung menautkan Channel dan video mereka ke program adsense.

Hal yang paling tepat dilakukan adalah mendiamkan Channel YouTube kita terlebih dahulu selama satu mingguan. Pada masa itu kita bisa mengisi Channel kita dengan video yang original. Video original yang kita upload dalam seminggu tersebut sebaiknya diatur ke unlisted.

Setelah satu minggu, kita bisa mengupload konten reupload (yang tentu saja telah melewati editing terlebih dahulu. Untuk jumlah video reupload yang kita bisa upload dalam satu hari, kita disarankan untuk mengupload satu atau dua video saja.

Pada hari ketiga setelah satu minggu penantian sebelumnya, kita bisa menghapus video original yang kita upload sebelumnya apabila diperlukan( tidak sesuai niche dari video reupload kita).

Pada hari keempat, kita  baru bisa mulai menautkan Channel YouTube kita ke program Adsense. Tetapi tanpa melakukan monetize video.

Di hari kelima, kita telah bisa melakukan monetize video reupload kita satu per satu. Menurut beberapa sumber tips membangun Channel YouTube yang satu ini masih cukup aman untuk diterapkan.

Memonetize Video Youtube Setelah Memperoleh Traffic


Supaya dari Suspend tips yang satu ini mungkin berlawanan dengan poin nomor dua. Beberapa sumber menyebutkan bahwa sebaiknya kita baru mulai memonetize video YouTube kita setelah video tersebut menghasilkan traffic.

Pada bagian ini, kita bisa menentukan sendiri cara mana yang ingin kita terapkan sebagai bagian untuk membangun Channel YouTube.

Hindari Membuat Banyak Channel Youtube Dari Laptop/PC Yang Sama


Seperti yang kita ketahui bahwa Google sangat sensitif dengan Suspicious activities atau bisa dikatakan bahwa Google bisa mendeteksi IP address suatu laptop atau komputer.

Hal tersebut bisa menjadi salah satu penyebab akun kita dicurigai  ditkitai dengan dimintainya verifikasi saat melakukan login ke gmail atau akun YouTube). Sehingga secara tidak langsung akun kita telah ditkitai oleh Google.

Oleh karena itu, sebaiknya kita menghindari membuat akun/Channel YouTube lain menggunakan laptop kita dalam kurun 4 hingga 5 hari setelah pembuatan Channel YouTube kita.

Upload Video Yang Original


Cara Membangun Channel Youtube Secara Aman Dan Terhindar Dari Suspend

Untuk membangun Channel YouTube yang benar-benar aman dari Suspend, Kita harus mengupload video original. Hal ini tentu sudah banyak diketahui para YouTuber, hanya saja memang cukup berat dilakukan.

Pasalnya, membuat konten video yang baik bisa dikatakan cukup sulit. Hanya saja tidak bisa dipungkiri bahwa video original lebih awet dan aman, tentu  saja selama tidak berbau spamming.

Nah, itulah semua tips membangun Channel YouTube supaya aman dari Suspend yang bisa Klik Mania bagikan kali ini dan semoga bisa membantu kita “para YouTubers” dalam membangun Channel YouTube kita dan terhindar dari Suspend.

0 komentar:

Post a Comment