Cara Mudah Menulis Artikel Berkualitas SEO Pada Blog

Cara Mudah Menulis Artikel Berkualitas SEO Pada Blog - Aktifitas menulis artikel pada Blog apapun konten nya tentu sudah menjadi kegiatan rutinitas setiap hari bagi mereka para Blogger. Tentu saja karena konten artikel lah yang bisa membuat pengunjung menjadi betah dan menjadikan posisi Blog di Google SERP semakin bagus yang tentunnya dapat memberikan penghasilan salah satunya.

Cara Mudah Menulis Artikel Berkualitas SEO Pada Blog

Namun sayangnya, tak lantas kuantitas atau jumlah artikel menjamin bahwa trafik Blog kamu akan tinggi, karena tidak ada jaminan semua artikel kamu masuk di halaman pertama mesin pencari.
Dari sini, kamu mulai belajar bagaimana menulis artikel yang SEO dengan harapan bisa duduk di halaman depan mesin pencari. Berbicara mengenai Optimasi artikel yang SEO pastinya akan ada banyak materi yang perlu kamu pelajari.

Blogger: 6 Cara Menulis Artikel Berikut Ini Pasti SEO Banget

Diantaranya bagaimana melakukan riset keyword atau kata kunci, long tail keyword, analisis kompetitor, jumlah kata artikel, Optimasi gambar dan lain sebagainya berlahan – lahan mulai kamu pelajari.

Namun sayangnya terkadang aktivitas menulis yang kamu lakukan jadi terasa ribet dengan berbagai elemen dan panduan SEO yang kamu pelajari. Ada yang hasilnya baik, tapi ada juga yang artikelnya SEO-nya kebangetan hingga tak enak sama sekali untuk di baca.

Sepertinya kamu perlu mencoba tips berikut ini dalam menulis artikel Blog yang simpel namun juga maksimal di mesin pencari, lebih enjoy dan tentunya lebih mudah di praktekkan.

Menulis Apa Yang Kamu Suka
Sebaiknya memang kamu menulis topik artikel yang kamu suka, jadi passion kamu ada di dalam artikel tersebut. Hal apa saja kalau itu yang kamu suka pasti kamu akan sangat enjoy melakukannya. So, tulislah apa yang kamu suka, topik apa yang kamu kuasai dan bahasan apa yang menurut kamu itu menarik.

Berapapun Jumlah Katanya, It’s Okay !
Kamu tidak perlu memaksakan diri kamu menulis setiap artikel dengan panjang ribuan kata kalau sebenarnya di bahas beberapa ratus kata saja sudah selesai. Percaya deh, tidak semua pembaca suka membaca artikel yang panjang lebar, apa lagi bertele – tele di paragraf pembuka atau latar belakangnya.

Jadi bahaslah satu topik artikel dengan lengkap, jika harus menghabiskan ribuan kata itu malah bagus, tapi jika bisa di kemas lebih padat kenapa tidak?

Memposisikan Diri Sebagai Pembaca Yang Sedang Mencari Artikel Di Internet
Dengan memposisikan diri sebagai pembaca yang ingin mencari sebuah artikel di internet, maka kamu bisa mengemas judul dengan lebih baik, isi artikel lebih lengkap karena kamu seolah – olah tahu apa yang pembaca inginkan.

Jadi sebelum anda menulis artikel posisikanlah diri anda sebagai pembaca yang ingin menemukan solusi, kalian harus mengetahui apa yang biasa mereka ketikkan sebagai kata kunci atau keyword di Google dan isi artikel seperti apa yang mereka inginkan dan lain sebagainya.

Bingung Pilih Judul Yang Tepat? Gunakan Google Trend
Pernah tidak sih kamu merasa bingung mana judul yang harus kamu ambil pada dua kata kunci sinonim. Misal kamu bingung lebih baik mana antara “cara beternak cacing tanah” dengan “cara budidaya cacing tanah“. Dari pada kamu kemas menjadi “cara beternak dan budidaya cacing tanah” lebih baik kamu gunakan Google Trend.

Artikel Ini Juga Bermanfaat loh !!
  1. Klik Iklan Palsu yang diketahui oleh Google Adsense
  2. 5 Jaringan Native Ads Terbaik Untuk Mendapatkan Uang Dari Blog
  3. Kualitas Konten Mempengaruhi Penghasilan Adsense Anda
  4. Cara Mudah Mengatasi Klik Iklan Atau CTR Rendah
Google Trend bisa menganalisis keyword mana yang lebih banyak di cari orang di suatu negara dalam kisaran waktu tertentu.

Gunakan Sinonim Dan Semua Kata Yang Mungkin Di Cari Pengunjung Dalam Tubuh Artikel Kamu
Benar sekali, usahakan semua kata kunci yang mungkin di ketik pengunjung ada di dalam artikel kamu. Sebagai contoh pada sebuah artikel tentang peternakan maka kamu bisa menyisipkan kata – kata yang mungkin akan di cari seperti kata beternak, budidaya, merawat, memelihara dan lain sebagainya. Harapannya adalah semua pembaca yang mencari variasi kata kunci tersebut bisa masuk ke artikel kamu.

Jawab Pertanyaan Pembaca Di Komentar Dengan Lengkap
Ketika pembaca tak menemukan apa yang mereka cari di artikel kamu atau mungkin artikel kamu dirasa kurang lengkap, beberapa diantaranya mau untuk meninggalkan komentar dan menanyakan hal apa yang mereka tidak temukan atau tidak bisa dipahami.

Tahukah kamu bahwa kalimat komentar juga terindeks di mesin pencari, dengan menanggapi komentar dengan lengkap terlebih dengan menambah keyword – keyword baru itu bisa menambah kekuatan artikel kamu di mesin pencari pada kata kunci yang sebenarnya tidak di temukan di tubuh artikel kamu. Secara tidak langsung akan memperluas cakupan kata kunci artikel tersebut.

Beberapa poin di atas merupakan lingkup dalam Optimasi SEO Onpage, rasanya kurang lengkap jika kamu tidak mempelajari tentang SEO Offpage.

0 komentar:

Post a Comment