Tips Menjadi Blogger atau Publisher Terkenal

Tips Menjadi Blogger atau Publisher Terkenal - Banyak hal yang mendasari seseorang memutuskan untuk memulai nge Blog, ingin mendapatkan penghasilan online, personal branding, ingin terkenal, dsb. Blog adalah media online yang sangat familiar ditelinga masyarakat. Blog juga menjadi rujukan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi, bimbingan, hingga tips-trik untuk melakukan segala sesuatu.

Tips Menjadi Blogger atau Publisher Terkenal

Membangun Blog bernilai membutuhkan waktu dan kerja keras. Dengan banyaknya Blog yang bertaburan di internet, hampir tidak mungkin untuk bisa menciptakan sebuah Blog yang memiliki popularitas tanpa berbekal kerja keras serta kesabaran. Semuanya dimulai dari awal, dan menuntut kita untuk konsisten dengan apa yang kita kerjakan.

Baca Juga : Alasan Blog Sepi Pengunjung Meski Banyak Artikel

Menjadi Blogger atau Publisher terkenal tidaklah mudah. Dibutuhkan proses yang panjang untuk merealisasikan keinginan tersebut. Namun, sepanjang Kita serius dan tidak membiasakan diri dengan bermalas-malasan, saya yakin kelak Kita bisa menjadi Blogger atau Publisher terkenal seperti Blogger atau Publisher-Blogger atau Publisher yang Kita idolai.

Berikut 8 tips untuk menjadi Blogger atau Publisher terkenal yang dapat Kita pelajari dan terapkan guna menjadikan Kita sebagai Blogger atau Publisher terkenal.
  1. Pahami Apa Yang Kita Kerjakan
    Ini amat penting untuk mengukur sejauh mana Kita siap untuk menjadi Blogger atau Publisher yang memiliki reputasi. Belajarlah lebih banyak sehingga apa yang Kita kerjakan tidak menyisakan banyak celah.

  2. Jadilah Diri Kita Sendiri
    Jika Kita ingin menjadi Blogger atau Publisher yang dihargai, jangan memalsukan identitas Kita dengan berusaha untuk menjadi orang lain. Ingat, orang ingin mengenal Kita sebagai diri Kita sendiri, jadi Kita akan diabaikan jika apa yang Kita sampaikan tidak mencerminkan diri Kita yang sesungguhnya.

  3. Berikan Sesuatu Yang Bermanfaat Kepada Orang Lain
    Pada dasarnya Blogger atau Publisher dikenal orang melalui tulisan yang dia buat. Oleh karenanya, buatlah artikel yang memberikan solusi kepada pembaca Blog Kita. Hindari menulis artikel yang tidak memberikan informasi atau bimbingan apapun, karena pada akhirnya tulisan Kita akan terabaikan.

  4. Jangan Mengambil Milik Orang Lain
    Bebaskan diri Kita dari plagiarism. Jika Kita membiasakan diri mengambil karya orang lain secara ilegal, maka orang lain tidak akan pernah menaruh rasa respect terhadap Kita. Tetaplah menjadi Blogger atau Publisher sejati yang senantiasa mengedepankan etika, dan tidak melakukan pelanggaran hak cipta dalam bentuk apapun.

  5. Perkenalkan Karya Kita Kepada Orang Lain
    Terkadang orang tidak bisa menemukan karya-karya hebat Kita dengan begitu saja. Kita perlu mensosialisasikan karya Kita melalui berbagai macam cara yang etis dan tidak melanggar norma-norma dalam berpromosi. Kita dapat menggunakan sosial media sebagai media untuk bersosialisasi.

  6. Lakukan Optimasi Terhadap Blog Kita
    Untuk dapat bersaing dengan Blog-Blog lain, Kita perlu melakukan optimasi terhadap Blog Kita. Keberagaman cara dalam mengoptimasi Blog tidak jarang justru mendorong seseorang (Blogger atau Publisher) untuk memilih praktik optimasi yang salah. Demi menjaga masa depan serta reputasi Blog Kita untuk jangka panjang, pastikan Kita tidak memilih praktik optimasi yang menyalahi aturan. Silahkan simak Cara Optimasi SEO Agar Artikel Muncul Di Halaman Pertama Google Search

  7. Bangunlah Komunitas Kita
    Internet membuka kesempatan tanpa batas bagi siapa saja untuk menemukan teman baru, rekan bisnis, atau komunitas yang memiliki antusias yang sama dengan Kita. Temukan mereka, dan bangun komunitas Kita sendiri dengan program-program sosialisasi yang baik.

  8. Fokus Dengan Apa Yang Kita Kerjakan
    Pastikan Kita tetap fokus dengan apa yang Kita kerjakan. Terlepas dari sudah atau belum tercapainya target Kita, jangan pernah kehilangan semangat dan terus kerjakan tugas-tugas Kita, suatu hari nanti Kita pasti akan melihat hasilnya.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, silahkan untuk meninggalkan komentar dibawah ini dan memberikan masukan setelah membaca. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment