Daftar Niche Atau Topik Blog Dengan Pengunjung Terbanyak

Daftar Niche Atau Topik Blog Dengan Pengunjung Terbanyak - Memilih niche atau topik yang tepat merupakan salah satu kunci pokok dalam membangun Blog. Topik atau niche adalah sebuah patokan untuk mengetahui seberapa banyak kunjungan Blog Kita dimasa mendatang setelah melalui tahapan pembuatan, peng optimasian, bersaing, hingga mendapat peringkat yang baik di Google Search.

Daftar Niche Atau Topik Blog Dengan Pengunjung Terbanyak

Guna dapat menemukan topik yang tepat, maka diperlukan proses reset keyword atau kata kunci. Keberhasilan Kita dalam melakukan kata kunci research akan menentukan ukuran keberhasilan Kita dalam membangun Blog tersebut.

Baca Juga : Alasan Blog Sepi Pengunjung Meski Banyak Artikel

Setiap kata kunci memiliki angka pencarian dan persaingan yang berbeda-beda. Dengan melakukan reset kata kunci, kita dapat memilih tema serta kata kunci tertentu berdasarkan statistik yang kita peroleh pada saat melakukan kata kunci atau Keywords Research.

Karena niche atau topik merupakan faktor penentu ukuran trafik Blog, maka terlepas dari sisi persaingan yang ada, mungkin Kita ingin mengetahui niche apa saja yang paling banyak mendatangkan pengunjung. Berikut ini daftar topik atau niche Blog dengan total trafik paling tinggi.

BERITA
Berita menempati urutan pertama daftar tema konten di internet yang paling ramai pengunjungnya. Jika Kita memilih topik Blog berita, ada sisi plus-minusnya yang perlu Kita ketahui sebelum memilih tema tersebut. Sisi plusnya, karena kueri pencarian berita, seperti berita artis sangat tinggi. Sementara itu kekurangan Blog dengan topik berita adalah konten/artikel yang bersifat trending (musiman).

Apakah memilih topik berita tepat untuk Kita? Bergantung pada produktivitas Kita (dalam jangka panjang), jika Kita rajin menulis, maka tidak ada salahnya untuk memilih topik berita.

TEKNOLOGI
Di jaman modern, aktivitas sehari-hari manusia tidak lepas dari peran teknologi. Dengan wacana ini, maka tidak mengherankan jika topik teknologi adalah salah satu topik konten di internet yang paling banyak mendapat kunjungan. Berbeda dengan topik berita, topik teknologi bersifat long term, karena artikel bertema teknologi tidak akan ada masa habisnya, terlebih lagi jika yang Kita tuangkan adalah berupa tutorial.

Jika Kita lebih menyukai menulis dengan cakupan bahasan yang luas, maka topik teknologi cocok untuk Kita terapkan di Blog.

DOWNLOAD
Topik download , seperti download software atau ebook masuk sebagai salah satu topik yang paling banyak dikunjungi. Perkembangan teknologi komputasi menciptakan banyak perubahan, dan terdapat sekian banyak software/aplikasi yang senantiasa menjadi buruan banyak orang.

Pilih topik download atau topik yang lainnya? Apakah Kita punya software buatan Kita sendiri atau memiliki daftar software gratis yang legal untuk Kita muat di Blog Kita, jika jawabannya demikian, maka topik download software dapat Kita pilih.

Catatan: Pelanggaran terhadap hak cipta, baik itu beruapa penyebaran software secara ilegal, ebook, lagu, atau gambar akan memberikan Kita masalah dikemudian hari, jadi pastikan Kita selalu bersikap waspada jika Kita memilih topik download.

PENDIDIKAN
Topik pendidikan tidak kalah populernya dengan topik-topik tersebut diatas. Namun, topik pendidikan memiliki kekurangan, yakni pada sisi konsistensi trafik. Topik pendidikan (merujuk pada kata kunci tertentu) dapat dikategorikan sebagai konten trending atau musiman. Volume pencariannya sangat tinggi, namun pada masa-masa tertentu trafik Blog mengalmi penuruan yang sangat signifikan sebelum akhirnya menunjukkan angka peningkatan kembali .

Topik pendidikan merupakan topik yang saya terapkan pada salah satu topik Blog saya, dan seperti yang saya jelaskan diatas, sisi minusnya terletak pada naik-turunnya trafik.

Baca Juga :
  1. Faktor Yang Mempengaruhi Nilai Iklan CPC Google Adsense
  2. Cara Optimasi SEO Agar Artikel Muncul Di Halaman Pertama Google Search
  3. Kenapa Banyak Pengunjung Blog Berasal Dari Yandex.ru dan Rusia ??
  4. Cara Mudah Mendapatkan Ribuan Backlink Gratis dari Situs Google

Jika Kita memilih topik pendidikan, jangan menjadikan Blog tersebut sebagai skitaran tunggal Kita. Buatlah Blog yang lain dengan tema diluar pendidikan agar ketika trafik Blog topik pendidikan mengalami penurunan penghasilan online Kita tidak mengalami penyusutan yang signifikan.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, silahkan untuk meninggalkan komentar dibawah ini dan memberikan masukan setelah membaca. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment