Cara Meningkatkan Visitor Blog Baru Hingga 1000 Visitors Perhari

Cara Meningkatkan Visitor Blog Baru Hingga 1000 Visitors Perhari - Banyak benefit yang bisa kita peroleh ketika Blog yang kita kelola berhasil mendatangkan visitor dalam jumlah yang banyak, misalkan 1000 visitor per hari. Adanya peningkatan jumlah pelanggan RSS, meningkatnya penghasilan iklan, dsb. Untuk mendatangkan 1000 visitor per hari juga bukanlah hal yang terlalu sulit kalau semuanya sudah diatur dan dikerjakan dengan sebaik mungkin.

Cara Meningkatkan Visitor Blog Baru Hingga 1000 Visitors Perhari

Artikel ini merupakan gabungan materi yang saya bahas pada artikel-artikel diatas beserta sejumlah poin tambahan yang perlu kita terapkan. Berikut tips untuk meningkatkan visitor Blog hingga 1k per hari atau bahkan lebih.

Baca Juga : Alasan Blog Sepi Pengunjung Meski Banyak Artikel

  1. Analisa Kinerja Blog
    Pastikan Blog kita sudah bekerja dengan baik. Untuk memastikan hal ini, gunakan Google Webmaster Tools untuk menganalisa kesehatan Blog, meliputi broken link, duplicate title, dll. Google Webmaster Tools sangat berguna untuk meningkatkan kinerja Blog kita dengan memahai adanya celah tertentu pada Blog Anda.

  2. Perbanyak Artikel Berkualitas
    Artikel adalah inti dari semua teknik SEO yang kita kerjakan. Tanpa artikel berkualitas, sulit untuk bisa mendapatkan banyak visitor sekalipun kita rajin memposting artikel baru. Periksa artikel lama, kalau terdapat diantaranya yang hanya berisikan beberapa kata, silakan update postingan tersebut hingga memenuhi kriteria standar artikel SEO friendly.

  3. Perbanyak Posting Artikel Tingkat Pencarian Tinggi
    Pada artikel cara reset keyword Blog, saya sudah menjelaskan sejumlah poin penting dari reset keyword, dan salah satunya adalah untuk mencari tahu tingkat popularitas suatu kata kunci. Untuk mendapatkan banyak visitor dalam waktu singkat, perbanyak memposting artikel dengan tingkat pencarian tinggi, misalkan artikel tentang bisnis.

  4. Tag (Tandai) Image Dalam Posting
    Memberi tag pada gambar yang terdapat diartikel memungkinkan kita untuk mendapatkan visitor dari dua sumber yang berbeda, yaitu dari Google Web dan dari Google Images. Jangan lupa untuk memberi tag pada setiap gambar yang ada dalam artikel guna menjadikan artikel tersebut semakin SEO friendly.

  5. Submit Artikel Ke Berbagai Situs Social Media
    Popularitas sebuah Blog di situs social media ikut membantu Blog tersebut terdongkrak peringkatnya di SERPs. Pasanglah widget social media sharing di Blog kita untuk memudahkan para pembaca membagikan artikel. Pastikan kita selalu mengirim link ke situs social media usai kita memposting artikel baru. Untuk melakukan pekerjaan ini, kita juga bisa menggunakan tools auto submit, misalkan RSSGraffiti untuk submit artikel secara otomatis ke Facebook.

  6. Menjadi Guest Blogger
    Guest Blogger bukan hanya untuk keperluan link building, guest Blogging juga bertujuan untuk memperkenalkan diri kita kepada sahabat Blogger yang lain. Buatlah artikel yang memiliki bobot, dan deskripsikan diri kita dengan semenarik mungkin (berdasarkan diri kita yang sesungguhnya) sehingga mereka merasa terdorong untuk mengunjungi serta menjadi pelanggan Blog Anda.

  7. Blog Commenting
    Blog commenting atau meninggalkan komentar di Blog lain cukup membantu kita untuk memperkenalkan diri kita kepada Blogger lain. Selain untuk mendapatkan backlink, hal ini juga cukup penting sebagai bentuk sosialisasi diri kita serta Blog yang kita kelola.

  8. Jadi Kontributor Di Yahoo Answer
    Yahoo Answer adalah situs tanya-jawab terpopuler yang memungkinkan kita untuk mendapat backlink berkualitas serta trafik dari situs tersebut. Jadilah kontributor dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan tema Blog kita sehingga kita bisa meninggalkan link yang relevan, dan masalah mereka terselesaikan.

  9. Posting Di Forum
    Mempromosikan artikel atau menanamkan link Blog kita pada forum merupakan salah satu cara yang cukup membantu dalam upaya untuk meningkatkan Visitor Blog. Buatlah akun disejumlah situs forum populer, seperti KasKus, Detik, Kompas, dll. Buatlah sebuah thread yang bisa menarik perhatian anggota forum yang lain, dan perkenalkan Blog kita kepada mereka.

  10. Baca Juga :
    1. Faktor Yang Mempengaruhi Nilai Iklan CPC Google Adsense
    2. Cara Optimasi SEO Agar Artikel Muncul Di Halaman Pertama Google Search
    3. Kenapa Banyak Pengunjung Blog Berasal Dari Yandex.ru dan Rusia ??
    4. Cara Mudah Mendapatkan Ribuan Backlink Gratis dari Situs Google

  11. Posting Sesuatu Yang “Wowww..”
    Anda mungkin punya sebuah pengalaman pribadi yang sangat menarik, atau sebuah pencapaian yang dinilai cukup membanggakan. Jadikan hal tersebut sebagai umpan dengan cara menyampaikannya kepada para pembaca. Meskipun hal tersebut mungkin saja tidak berkaitan secara langsung dengan tema Blog, namun kita bisa menulisnya dalam sebuah sudut pandang yang memiliki sisi persamaan.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, silahkan untuk meninggalkan komentar dibawah ini dan memberikan masukan setelah membaca. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment