Cara Blog Atau Web Berhasil Menempati Halaman Pertama Google Search

Cara Blog Atau Web Berhasil Menempati Halaman Pertama Google Search - Banyaknya konten yang sama di laman Web menciptakan sebuah kompetisi yang cukup sengit bagi kalangan pembuat konten (Blogger). Trafik dalam jumlah yang maksimal bisa diperoleh manakala laman Web kita berhasil menempati halaman pertama di Google Search.

Cara Blog Atau Web Berhasil Menempati Halaman Pertama Google Search

Banyak cara yang diupayakan para Blogger untuk meningkatkan peringkat laman Blog mereka. Berbagai bentuk cara optimasi On-Page dan Off-Page mereka pelajari dan terapkan untuk bisa meraih posisi terbaik. Apa sajakah cara-cara optimasi yang patut diaplikasikan untuk memenangkan persaingan di Google Search??

Baca Juga : Alasan Blog Sepi Pengunjung Meski Banyak Artikel

Secara keseluruhan, cara SEO terbagi menjadi dua macam, yaitu cara SEO On-Page dan cara SEO Off-Page. Keduanya sama-sama penting untuk menjadi barometer diperingkat mana laman Blog kita layak ditempatkan. Dan berikut ini cara SEO untuk menjadi yang terbaik di Google Search dengan menerapkan cara SEO On-Page serta cara SEO Off-Page.

  1. Buatlah Blog Yang Terkonsep
    Bagaimana membangun Blog yang terkonsep itu? Membangun Blog terkonsep adalah melakukan berbagai persiapan sebelum Blog tersebut kita buat. Perisapan yang dimaksudkan meliputi pemilihan nama domain, topik Blog, tema yang akan dipilih, dsb.

  2. Lakukan Reset Kata kunci
    Sebelum kita melangkah jauh, pastikan kita sudah memiliki daftar kata kunci atau keyword hasil dari reset. Reset kata kunci diperlukan untuk mengukur volume pencarian serta tingkat persaingan kata kunci tersebut. Jika memungkinkan, pilih kata kunci dengan tingkat pencarian rendah, karena kata kunci tipe ini lebih cepat untuk di optimasi.

  3. Pilih Topik Blog Yang Tepat
    Memilih topik Blog yang tepat cukup penting karena topik Blog yang kita gunakan nantinya ikut mempengaruhi kualitas SEO Blog kita. WordPress.org adalah platform Blog yang saat ini paling banyak digunakan oleh Blogger dan Webmaster, dan bagi kita yang tidak memiliki anggaran dana, kita bisa memilih platform Blog gratisan Blogger.com.

  4. Masukkan Kata kunci Pada Nama Domain
    Menyisipkan kata kunci pada nama domain tidak prioritas, namun hal tersebut membantu. Contoh nama domain SEO friendly: tipsbelajarBlog…com, tipsbisnisonline…net, tipsbelajarBlog….spot.com. Jika memungkinkan, pilihlah nama domain yang mengandung kata kunci utama Blog kita.

  5. Meta Description Yang Menggambarkan Isi Blog
    Buatlah meta description yang SEO friendly, yakni meta description yang menggambarkan isi Blog kita secara keseluruhan. Meta description idealnya tidak lebih dari 160 karakter. kita bisa memasukkan lebih banyak karakter, namun jika berlebihan hal tersebut justru memperburuk SEO Blog kita.

  6. Buatlah Judul Blog Yang SEO Friendly
    Contoh judul Blog SEO friendly: tips ngeblog untuk mendapatkan uang dari Blog, tips ngeBlog untuk menjadi Blogger sukses, tips memilih perusahaan asuransi terbaik. Beri penekanan pada main kata kunci Blog, dan usahakan untuk tidak menggunakan judul secara terpisah yang masing-masing berupa kata kunci.

  7. Menulis Artikel Berkualitas
    Cara SEO apapun yang kita terapkan, inti dari SEO adalah kualitas artikel. Maka, untuk memenangkan persaingan di index hasil pencarian Google Search penekanannya terletak pada kualitas artikel. Ingat, meskipun Blog kita dipenuhi konten, namun konten tersebut dinilai tidak berkualitas, maka ia tidak akan memberikan perbedaan. Bagaimanakah cara menulis artikel berkualitas ?? silahkan simak Tips Mendapatkan Ide Posting Artikel Berkualitas SEO

  8. Mulailah Link Building
    Jika Blog kita sudah berisikan beberapa artikel, misalkan 5-10 artikel, tiba waktunya menanam backlink untuk Blog kita. Untuk Blog baru, sebaiknya backlink diarahkan ke laman berkita. Yang perlu jadi catatan, prioritas dalam link building adalah kualitas, dan bukan kuantitas. Dapatkan backlink yang relevan dengan bahasan di Blog kita, dan hindari link building dari situs yang tidak berkualitas (spam). Silahkan simak Cara Link Building Secara Natural Untuk Mendapatkan Backlink Berkualitas

  9. Update Blog Secara Teratur
    Update Blog secara terjadwal sangat penting untuk menjaga konsistensi peringkat laman Blog kita di SERPs. Sekalipun kita tidak punya waktu untuk menulis artikel baru, silakan update artikel lama, karena Blog yang terlalu lama didiamkan berpotensi mengalami penurunan peringkat secara drastis.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, silahkan untuk meninggalkan komentar dibawah ini dan memberikan masukan setelah membaca. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment