Cara Cek Artikel atau Link yang Terindeks di Google Dalam Jumlah Banyak

Cara Cek Artikel atau Link yang Terindeks di Google Dalam Jumlah Banyak - Google merupakan sumber trafik visitor atau pengunjung bagi sebagian besar blog dan website, karena memang Google yang paling populer jika dibandingkan dengan mesin pencari lain seperti Bing dan Yahoo. Biasanya situs yang telah di daftarkan ke Webmaster Google atau Search Console dan sudah mensubmit sitemap maka indeks konten termasuk artikel akan di lakukan secara otomatis.

Baca Juga : Alasan Blog Sepi Pengunjung Meski Banyak Artikel

Jadi setiap saat secara terjadwal sebut saja bot dari Google akan merayapi situs kita untuk kemudian mengindeksnya ke hasil penelusuran sehingga artikel pada blog atau website kita akan muncul di google search pada query atau kata kunci tertentu. Namun sepengalaman saya, ada beberapa link atau URL yang terkadang tidak bisa terindeks secara otomatis atau proses indexnya lama. Jadi jika tidak mau menunggu kita harus submit secara manual link atau URL tersebut.

Cara Cek Artikel atau Link yang Terindeks di Google Dalam Jumlah Banyak


Bagi teman-teman yang mungkin setiap hari memposting banyak konten atau artikel di blog dan ingin cek satu per satu apakah artikelnya sudah terindeks atau belum pasti pernah merasa kerepotan karena harus copy paste satu persatu link ke hasil penelusuran Google. Yah kalau cuma satu atau dua link sih mungkin tidak masalah, tapi bagaimana jika link yang di cek dalam jumlah banyak hingga puluhan?? Tentu akan repot.

Di artikel ini saya ingin memberikan tutorial Cek Artikel atau Link yang Terindeks di Google Dalam Jumlah Banyak, atau istilah kerennya bulk checker. Saya menggunakan salah satu tool bernama di situs indexchecking.com, berikut caranya:

  • Silahkan kunjugi indexchecking.com
  • Silahkan masukkan link yang ingin kamu cek indexnya, sementara ini maksimal 25 url dan saya mencontohkan cek 5 url

    Cara Cek Artikel atau Link yang Terindeks di Google Dalam Jumlah Banyak
  • Nanti hasilnya seperti ini

    Cara Cek Artikel atau Link yang Terindeks di Google Dalam Jumlah Banyak

Untuk status Not Indexed itu artinya link atau URL belum terindeks, sedangkan Indexed itu artinya link atau URL sudah terindeks. Tidak hanya cek URL, kamu juga bisa cek domain dalam jumlah banyak sekaligus. Situs diatas cukup saya rekomendasikan karena selain layanannya gratis, kita tidak perlu login apalagi ketik chaptcha segala.

Baca Juga :
  1. Faktor Yang Mempengaruhi Nilai Iklan CPC Google Adsense
  2. Cara Optimasi SEO Agar Artikel Muncul Di Halaman Pertama Google Search
  3. Kenapa Banyak Pengunjung Blog Berasal Dari Yandex.ru dan Rusia ??
  4. Cara Mudah Mendapatkan Ribuan Backlink Gratis dari Situs Google

Sebenarnya ada banyak tools serupa yang bisa kamu jumpai, jika layanan diatas kurang memuaskan kamu bisa cek sendiri di Google dengan kata kunci pencarian ‘bulk google index checker‘.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, silahkan untuk meninggalkan komentar dibawah ini dan memberikan masukan setelah membaca. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment