Tips Menghilangkan Tulisan “Activate Windows Go to Settings to activate Windows.” di Windows 7, 8 Dan 10

Kita semua tahu sebagian besar pengguna komputer atau laptop di indonesia menggunakan windows bajakan, sangat sedikit sekali yang menggunakan windows original atau asli. Bagi kamu yang menggunakan Windows versi bajakan atau tanpa lisensi remi mungkin sempat bingung lantaran muncul tulisan atau disebut watermark di pojok kanan bawah layar depan komputer atau laptop kamu bertuliskan ‘Activate Windows Go to Settings to activate Windows‘ dan pasti ada kemungkinan pesan itu akan muncul karena kita menggunakan windows bajakan meskipun sudah di install ulang. Dan ternyata tidak ada opsi untuk menghapus tulisan ini dari dekstop kamu, kecuali kamu mengaktivasi Windows versi resminya.

Sebenarnya saya juga menggunakan Windows tanpa aktivasi, saya sudah mencoba untuk mengaktivasi dan membeli lisensi Windows 10 Pro original namun ketika saya coba lakukan lewat laptop hasilnya error. Jadi saya mencoba iseng-iseng mencari tutorial cara menghilangkan tulisan Activate Windows di laptop saya. Selain di Windowsn 10, watermark aktivasi Windows ini juga sepertinya muncul di Windows 8, mungkin juga di Windows 7.

Tips Menghilangkan Tulisan “Activate Windows Go to Settings to activate Windows.” di Windows 7, 8 dan 10


Tips Menghilangkan Tulisan “Activate Windows Go to Settings to activate Windows.” di Windows 7, 8 Dan 10

Di Windows 10 ini, nampaknya Microsoft enggan memberikan opsi atau fitur untuk mengabaikan aktivasi Windows, berbeda sekali dengan Windows 7 dimana pengguna bisa dengan mudah menghilangkan notifikasi update di komputer mereka.

Baca Juga:
  1. Solusi Wireless Adaptor Laptop Tidak Bisa Connect Jaringan Wifi
  2. Mengecek Driver Yang Terinstall di Komputer atau Laptop
  3. Cara Merubah atau Membuat File Word ke PDF Tanpa Software

Berikut ini tutorial cara menghapus atau menghilangkan tulisan “Activate Windows Go to Settings to activate Windows” di komputer kamu. Namun perlu di perhatikan bahwa cara ini hanya bisa menghilangkan watermark aktivasi Windows untuk sementara karena memang seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa pasti ada kemungkinan pesan ini akan muncul lagi karena kita menggunakan windows bajakan atau tidak original.

  • Silahkan buka Notepad kemudian paste kode berikut:
    @echo off
    taskkill /F /IM explorer.exe
    explorer.exe
    exit
  • Kemudian Save (Ctrl+S) di halaman depan, jadi pilih Dekstop, jenis file pilih All files dan beri ekstensi .bat contoh watermark.bat

    Tips Menghilangkan Tulisan “Activate Windows Go to Settings to activate Windows.” di Windows 7, 8 Dan 10
  • Jika sudah klik Save
  • Kemudian klik kanan pada file tadi pilih Run as adminitrator

    Tips Menghilangkan Tulisan “Activate Windows Go to Settings to activate Windows.” di Windows 7, 8 Dan 10
  • Sekarang coba Restart komputer kamu dan lihat hasilnya

Seperti yang sudah saya sampaikan tadi, bahwa cara ini hanya working sesaat saja dan tidak bisa menghilangkan Watermark aktivasi Windows selamanya atau permanen. Jadi ketika nanti komputer kamu dinyalakan kembali, misal di keesokan harinya maka watermark “Activate Windows Go to Settings to activate Windows.” akan muncul kembali.

Baca Juga :
  1. Cara Menghapus Log (Sampah) di Windows Laptop PC Komputer
  2. Cara Mengatasi Error di Microsoft Word Tombol ‘Spasi’ Jadi ‘Titik’
  3. Cara Mengaktifkan Windows Defender Anti Virus Default Windows

Jadi disarankan bagi teman-teman untuk menyisihkan tabungannya sedikit untuk membeli Windows Original, kalau untuk harga sekitar 1,5 jutaan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, silahkan untuk meninggalkan komentar dibawah ini dan memberikan masukan setelah membaca. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment